Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kiri

Sakit pinggang menjadi salah satu keluhan yang sering kali dirasakan seseorang yang telah manginjak usia antara 30 sampai 50 tahun, dimana kondisi tubuh yang menua serta tulang semakin rapuh dan massa otot yang sudah mulai menurun. Maka sebab itu sendi-sendi seperti pinggang sangat rentan mengalami masalah atau cedera dan memberikan rasa sakit.

Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kiri

Namun selain akibat dari gangguan pada sendi, sakit pinggang juga bisa diakibatkan dari beberapa gangguan lainnya seperti masalah pada organ yang ada di daerah tersebut seperti ginjal.

Apa Saja Gejala Sakit Pinggang Sebelah Kiri?

Nyeri pinggang bukan hanya sebatas masalah pada sendi saja namun juga dapat menjalar hingga ke bokong, panggkal paha dan pangkal paha belakang. Rasa nyeri tersebut akan semakit terasai menyakitkan apabila bagian tersebut digerakan. Terkadang juga, rasa sakit yang muncul pada bagian pinggang dibarengi dengan mati rasa dan kesemutan pada area bokong dan juga kaki.

Gejala sakit pinggang ini dapat mengakibatkan seseorang kesulitan ketika dirinya membungkuk dan juga bersandar, selain itu juga otot-otot yang ada di sekitar tulang belakang dapat mengalami kejang yang membuat rasa kaku pada pinggang. Perpaduan gejala sakit yang dibarengi kejang dapat menyebabkan pinggang hilang keseimbangan sehingga membuat perubahan pada postur tubuh atau tubuh tidak seimbang.

Lalu, Apa Saja Penyebabnya?

Adapun beberapa kondisi yang menjadi penyebab terjadinya pinggang sebelah kiri terasa sakit dan yang paling sering terjadi disebabkan akibat gerakan tiba-tiba atau ketika posisi tubuh yang tidak baik pada saat mengangkat benda yang memiliki beban berat sehingga mengakibatkan terjadinya cedera. Faktor lain yang dapat menyebabkan sakit pinggang sebelah kiri sering merasa sakit yaitu antara lain :

  • Gangguan pada organ ginjal

Letak organ ginjal yang berada di daerah pinggang, sehingga jika ginjal mengalami gangguan bisa juga menjadi salah satu faktor terjadinya sakit pinggang sebelah kiri. Rasa sakit yang muncul akibat terganggunya organ tersebut akan dirasakan antara tulang rusuk bagian bawah dan juga pada panggul. Lalu gangguan ginjal apa saja yang berpotensi sakit pinggang? yaitu batu ginjal atau infeksi ginjal.

  • Tegang pada otot

Aktivitas yang berlebihan atau melakukan gerakan yang tidak biasa dapat menegangkan otot. Apabila tiba-tiba aktivitas seseorang melibatkan gerakan punggung luar biasa, maka otot dan ligamen di punggung dapat tertarik, sehingga membuat tegang dan bahkan hingga menyebabkan robek. Gejala yang sering muncul akibat dari tegang otot yaitu rasa nyeri dan kaku pada pinggang. Beruntung saja, kondisi ini bisa diredakan setelah penderitanya melakukan terapi fisik dan istirahat cukup.

Pada perempuan beberapa kondisi lain yang mungkin memengaruhi munculnya rasa sakit di pinggang bagian kiri adalah kista ovarium, endometriosis, pertumbuhan fibroid pada rahim dan sedang masa kehamilan.

  • Sciatica

Sciatica merupakan salah masalah yang terjadi akibat tertekannya syaraf yang menghubungkan syaraf tulang belakang dan kaki. Kondisi ini bisa terjadi sebab penderita mengalami pergeseran cakram tulang belakang. Cakram tulang belakang ini merupakan struktur diantara tulang belakang yang berfungsi untuk meresap tekanan dan memudahkan pergerakan pada sendi tulang belakang. Salah satu tanda yang sering terjadi dari sciatica ini yaitu timbulnya kesemutan atau sensasi perih yang dibarengi dengan rasa nyeri yang luar biasa.

  • Spinal spinosis

Kondisi ini merupakan terjadinya penyempitan tulang belakang yang menyebabkan tertekannya syaraf tulang belakang. Tekanan pada syaraf tulang belakang akibat spinal spinosis dapat menimbulkan beberapa gejala seperti kebas, kram, dan lemas pada bagian tubuh manapun, tergantung pada syaraf mana yang tertekan. Biasanya gejala akan bertambah parah dengan posisi berdiri atau ketika berjalan. Penyebab utama dari spinal stenosis yaitu degenerasi cakram tulang belakang.

Meskipun dalam kebanyakan kasus yang terjadi ketika sakit pinggang menyerang dapat sembuh dengan sendirinya, namun tidak sedikit pula kasus sakit pinggang ini memerlukan pengobatan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak di inginkan, terutama gejala yang muncul disertai dengan sulitnya buang air besar atai sulit mengontrol buang air kecil, maka jangan di biarkan begitu saja, segeralah untuk melakukan pengobatan.

Hal yang perlu dilakukan apabila rasa nyeri dibarengi dengan kelumpuhan atau mati rasa di bagian pinggang dan juga kaki. Berkurangnya massa dan kekuatan otot di kedua kaki yang menyebabkan sakit pinggang diharuskan penanganan yang tepat.

Jangan menganggap sakit pinggang ini sebuah hal yang sepele, sebaiknya anda segera melakukan pengobatan jika rasa sakit berkelanjutan dan disertai dengan gejala-gejala lainnya. Ini supaya penanganan sakit pinggang dapat disesuaikan dengan akar penyebabnya.

Obat Sakit Pinggang QnC Jelly Gamat – TERBUKTI AMPUH !

Sakit Pinggang

QnC Jelly Gamat merupakan produk herbal berbentuk jelly kental serta memiliki warna yang bening yang dihasilkan dari 100% ekstrak gamat emas terbaik. Gamat emas ini memiliki manfaat dan khasiat yang sangat luar biasa terhadap kesehatan dan juga kecantikan, salah satunya yaitu mengatasi sekaligus menyembuhkan sakit pinggang secara alami, aman dan nyaman tanpa menimbulkan efek samping.

Kandungan alami dalam QnC Jelly Gamat

  • Gamapeptide

Obat QnC Jelly Gamat mengandung zat Gamapeptide yang berguna bagus untuk kesehatan tubuh, seperti mengurangi rasa sakit, mempercepat proses penyembuhan luka yang 3 x lebih cepat dibanding antiseptik pada umumnya, mencegah terjadi peradangan, memperlancar aliran darah, mengaktifkan pertumbuhan sekaligus mengaktifkan sel-sel dan jaringan, mempertahankan kecantikan kulit agar tetap lebih muda, dan membantu mengontrol emosi.

  • Kolagen

Selain itu, QnC Jelly Gamat juga kaya alan kandungan Kolagen yang sangat baik untuk merawat dan menjaga persendian dan tulang. Kolagen ini hampir 25-30% dari seluruh protein di tubuh kita terbuat dari kolagen. Manfaat dari kolagen ini dapat mencegah terjadinya risiko osteoporosis dan memelihara kesehatan sendi dan tulang, menjaga kesehatan paru-paru, serta untuk mengobati penyakit maag.

  • GLUCOSAMINE dan CHONDROITIN

Kedua kandungan ini mampu mencegah peradangan dan mengurangi rasa sakit akibat sakit pinggang, meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah risiko osteoporosis dan osteoarthritis, menjaga kesehatan tendon dan tulang rawan, menjaga kesehatan sendi dan tulang, memperbaiki sendi yang rusak, serta memelihara jaringan ligamen tulang.

Itulah alasan mengapa kami merekomendasikan anda untuk mengkonsumsi qnc jelly gamat sebagai obat sakit pinggang belakang. Kandungan gamat emas yang luar biasa ini menjadi bahan utama pembuatan obat herbal qnc jelly gamat sehingga manfaatnya yang lengkap dan sangat cocok untuk dikonsumsi oleh penderita sakit pinggang.

Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat Original

QNC-NR : Jumlah Pesanan : Nama Anda : Alamat Lengkap : No. Hp / Telepon

Lalu Kirim Ke 085 223 944 949

Contoh Pemesanan 3 botol QnC Jelly Gamat

QNC-NR : 3 botol : Soni Vidriyadi : Jl. Ahmad Yani No.74 Kec. Tawang Kota Tasikmalaya: 083.881.145.***

Khusus Untuk Pemesanan 1-2 Botol QnC Jelly Gamat, Pembayaran Bisa Setelah Pesanan Sampai. Dengan catatan anda harus mencantumkan kode produk QNC-NR setiap pemesanan QnC Jelly Gamat.

Daftar Harga Terbaru QnC Jelly Gamat Original

penyakit tipes

Harga QnC Jelly Gamat di atas belum termasuk biaya ongkos kirim, dan untuk informasi mengenai tarif ongkos kirim akan kami beritahukan nanti setelah Anda mengirimkan SMS pemesanan pada kami.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kiri. Terimakasih atas kunjungan serta minat dan kepercayaan anda telah berbelanja di tempat kami. Semoga produk yang kami rekomendasikan menjadi perantara kesembuhan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *