Manfaat Daun Kelor

Selamat berkunjung di www.obatqnc.com, situs penyedia informasi mengenai kesehatan dan pengobatan alaminya. Pada halaman ini kami akan mengulas mengenai Manfaat Daun Kelor Untuk Asam Urat, Diabetes, dan Maag. Nah, mari kita simak bersama info lengkapnya tentang khasiat luar biasa dibalik daun kelor ini.

Manfaat Daun Kelor Untuk Pengobatan

Manfaat Daun Kelor

Masih banyak diantara kita yang belum mengetahui akan manfaat daun kelor yang luar biasa ini, khususnya untuk pengobatan berbagai jenis penyakit. Ternyata dari hasil uji dan penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli di bidangnya mengungkapkan bahwa kandungan di dalam daun kelor ini mimiliki senyawa-senyawa yang diperlukan oleh tubuh untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Sehingga tidak salah kalau daun kelor ini sering kali dimanfaatkan sebagai bahan herbal dan juga baik dijadiakn teh, karena mengandung polyphenol yang cukup tinggi berguna sebagai antioksidan yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berbagai cara mengolah yang bisa anda lakukan untuk mengolah daun kelor ini untuk anda konsumsi, seperti dibuat sayur dan juga teh.

Berikut ini manfaat yang bisa anda temukan dibalik daun kelor, antara lain :

  • Manfat Daun Kelor Untuk Asam Urat

Asam urat adalah senyawa diperoleh dari metabolisme purin dalam tubuh. Selain hasil metabolisme, purin juga bisa dihasilkan dari asupan beberapa jenis makanan baik hewan maupun tumbuhan. Umumnya asam urat yang normal biasanya dikeluarkan oleh ginjal bersama dengan urin, namun jikan kadar asam urat tinggi maka ginjal tidak mampu mengeluarkan kadar asam urat tersebut sehingga dapat menumpuk pada ginjal yang berpotensi terjadinya batu ginjal, sedangkan jika terjadi penumpukan pada sendi maka mengakibatkan nyeri sendi.

Nah, daun kelor ini merupakan salah satu pengobatan alternatif asam urat yang bisa digunakan. Senyawa aktif yang terdapat dalam daun kelor ini yaitu alkaloid dan flavonoid berperan dalam menurunkan kadar asam urat, mengurangi reaksi radang dengan cara memperlambat kinerja sel darah putih dalam melakuakn phagositosis. Sehingga bagi anda yang menderita asam urat, bisa memanfaatkan daun kelor ini sebagai pengobatan herbal yang aman tanpa efek samping.

  • Manfaat Daun Kelor Untuk Diabetes

Diabetes melitus atau sebagian masyarakat Indonesia menyebutnya sebagai penyakit gula ini merupakan salah satu kondisi gangguan kesehatan metabolisme tubuh dimana kelenjar pankreas tidak mampu lagi memproduksi hormon insulin. Penyakit ini sangatlah sulit untuk disembuhkan, sehingga sangat penting bagi kita untuk mencegahnya sebelum penyakit ini datang menghampiri tubuh anda.

Salah satu cara untuk dapat mencegah diabetes ini yaitu dengan mengkonsumsi daun kelor. Tanaman yang tumbuh subur di tanah Indonesia ini mengandung nutrisi yang berguna untuk mencegah diabetes. Tidak sedikit para ahli menjelaskan bahwa kandungan yang ada di dalam daun kelor ini dapat digunakan sebagai ramuan herbal untuk mengobati diabetes secara ampuh dan aman.

  • Manfaat Daun Kelor Untuk Maag

Daun kelur mampu membantu mengurangi gejala serta meningkatkan prognosis lambung, dimana kandungan antioksidan dalam daun kelor berperan aktif dalam meningkatkan resistensi kapiler terhadap bakteri penyebab maag yang bernama H.Pylori serta meningkatkan eskposur kekebalan tubuh dan juga melindungi lambung dari bakteri yang mudah menggerogoti luka lambung.

Sehingga bagi anda yang menderita penyakit maag dan juga gangguan pencernaan bisa memanfaatkan ramuan daun kelor sebagai pengobatan alternatif yang aman dan alami.

Cara Membuat Ramuan Daun Kelor :

  • Siapkan 1 genggam daun kelor atau kurang lebih 15 gram
  • Bersihkan daun kelor dari kotoran
  • Rebus daun kelor beserta 3 gelas air
  • Rebus hingga mendidh sampai air rebusan menyisakan 1 gelas.
  • Diamkan hasil rebusan daun kelor tersebut hingga dingin.
  • Minum 3 kali sehari dengan dosis 1 gelas setiap satu kalinya.
  • Anda dapat merebus daun kelor ini 3 x secara berulang.

Itulah manfaat daun kelor untuk pengobatan asam urat, diabetes dan maag yang bisa kami informasikan kepada anda. Semoga apa yang kami tulis menjadi referensi dan menambah pengetahuan seputar kesehatan. Semoga bermanfaat 🙂

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *