Jenis Penyakit Akibat Kelebihan Lemak

Kelebihan lemak dalam tubuh merupakan salah satu masalah yang serius untuk terhadap kesehatan. Kondisi ini disebabkan asupan makanan yang mengandung banyak kalori yang terus meningkat dalam tubuh, sehingga lemak terus menumpuk dan mengakibatkan beberapa risiko munculnya masalah kesehatan dalam jangka panjang.

Jenis Penyakit Akibat Kelebihan Lemak

Bukan hanya itu, berbagai jenis penyakit akibat kelebihan lemak akan mengancam jiwa dan juga terjadinya ketidakseimbangan nutrisi tubuh. Tidak sedikit orang yang mempunyai kebiasaan mengkonsumsi lemak namun tidak mampu menyerap kebutuhan mineral, nutrisi dan juga vitamin secara baik.

Fungsi Lemak Dalam Tubuh

Lemak merupakan senyawa yang diperoleh tubuh dari bagian luar dengan kandungan utamanya yaitu oksigen, hidrogen dan karbon. Lemak ini bisa berbentuk cair ataupun padat, dengan kandungan lemak jenuh dan tak jenuh.

Pada dasarnya fungsi lemak ini memang diperlukan oleh tubuh, yaitu :

  • Lemak dapat membantu penyerapan berbagai jenis vitamin lalu menyebarkannya ke berbagai bagian tubuh, seperti vitamin A, D, E, dan K yang masuk kedalam tubuh melalui darah dan menyebarkannya.
  • Lemak berperan penting dalam mengatasi berbagai peradangan, mencegah risiko penyakit pembuluh darah dan menjaga perkembangan otak. Hal ini dikarenakan lemak menyediakan asam essensial yaitu asam lemak essensial linoleat dan asam linoleat.
  • Berperan penting dalam penyimpanan kalori dalam tubuh yang digunakan untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan dan menjadi sumber tenaga untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Risiko Penyakit Akibat Kelebihan Lemak

Kelebihan lemak dalam tubuh akan meningkatkan risiko gangguan kesehatan dan memunculkan berbagai jenis penyakit yang berbahaya. Masalah ini dapat membuat lemak tubuh menjadi tidak sehat dan mengganggu aktivitas. Berikut ini Risiko Masalah Kesehatan dan Penyakit Akibat Kelebihan Lemak :

1. Kegemukan (Obesitas)

Lemak yang masuk ke dalam tubuh secara berlebihan secara terus menerus akan menumpuk dan tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh tubuh, sehingga mengakibatkan penimbunan dalam jaringan tubuh dan juga dibeberapa bagian tubuh lainnya. Apabila kondisi ini dibiarkan tanpa ada tindakan maka tubuh akan menjadi gemuk dan berisiko terjadinya obesitas yang dapat memicu munculnya ancaman berbagai jenis penyakit berbahaya, seperti :

  • asam urat darah tinggi
  • kencing manis
  • hipertensi
  • menstruasi tidak teratur
  • kerusakan jantung
  • stroke

2. Meningkatkan Risiko Kanker

Pola makan yang tidak sehat yang memiliki kebiasan banyak mengkonsumsi makanan berlemak tanpa dibarengi dengan makanan berserat akan menyebabkan risiko tumbuhnya sel kanker pada berbagai organ tubuh. Adapun beberapa jenis kanker yang disebabkan kelebihan lemak, yaitu :

  • kanker empedu
  • kanker ginjal
  • kanker usus besar
  • kanker organ reprodusi.

3. Kerusakan Dinding Arteri

Asupan lemak yang berlebih akan menyebabkan kandungan kolesterol dalam darah ikut meningkat. Hal ini tentunya akan berdampak buruk bagi kesehatan khususnya arteri jantung. Apabila telah terjadi kerusakan pada dinding arteri maka besar kemungkinan menimbulkan masalah serius pada otak dan ginjal. Dimana kolesterol tinggi dalam darah akan membuat arteri tertekan yang menyebabkan berbagai kerusakan seperti penumpukan plek arteri hingga pendarahan arteri. Lama kelamaan kondisi ini tentunya sangat berbahaya terhadap aliran darah dalam tubuh yang berisiko terjadinya gejala penyakit jantung.

Baca juga : Obat QnC Jelly Gamat Original

4. Kolesterol Tinggi

Meningkatnya asupan lemak dalam tubuh akan dibarengi pula dengan tingginya kandungan kolesterol dalam tubuh. Kolesterol tinggi merupakan masalah kesehatan yang dapat memunculkan berbagai kerusakan dan masalah yang serius pada tubuh seperti penyempitan pembuluh darah, kerusakan arteri, penumpukan flak di pembuluh darah dan meningkatkan risiko penyakit jantung. Selain masalah kesehatan tersebut kolesterol tinggi juga dapat memicu munculnya berbagai penyakit seperti hipertensi, komplikasi jantung, gejala stroke hingga penyakit ginjal bocor.

5. Sembelit

Mengkonsumsi makanan berlemak tinggi dapat menyebabkan sistem kerja organ tubuh menurun sehingga memudahkan terjadinya masalah pada gangguan pencernaan seperti perut dan usus. Lambung memerlukan waktu yang lebih lama untuk dapat mencerna lemak dalam tubuh dan organ lambung tidak dapat kosong sepenuhnya. Penyakit yang sering muncul akibat masalah ini yaitu sembelit dimana kondisi ini menandakan perut dan sistem pencernaan sedang mengalami masalah sehingga fungsinya tidak bekerja dengan baik.

(sumber : www.obatqnc.com)

2 thoughts on “Jenis Penyakit Akibat Kelebihan Lemak

  1. Dimassuradi.

    apa obat bintik2 merah di seluruh tubuh dan gatal2 ?

    Reply
    1. admin Post author

      Obat QnC Jelly Gamat dapat digunakan untuk menyembuhkan bintik2 merah sekaligus mengatasi gatal secara ALAMI, AMAN dan AMPUH. Bagi anda yang ingin memesannya silahkan langsung saja kunjugi -> http://obatqnc.com/cara-pemesanan/

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *