Bahaya Minum Soda Dengan Susu

Bahaya Minum Soda Dengan Susu – Selamat berkunjung kembali di website www.obatqnc.com, situs informasi kesehatan dan penyedia obat herbal QnC Jelly Gamat yang berkhasiat dalam membantu pengobatan berbagai macam penyakit secara ALAMI, AMAN DAN AMAN tanpa efek samping.

Kami siap melayani pemesanan ke seluruh wilayah Indonesia 24 jam non-stop tanpa libur dengan memberikan berbagai penawaran terbaik dan DISKON serta POTONGAN ONGKIR disetiap pemesanan dalam jumlah banyak. Selain itu juga kami menyediakan layanan TRANSFER PEMBAYARAN SETELAH PESANAN SAMPAI bagi anda yang beralamat di JABODETABEK, selain itu diharuskan untuk membayar minimal setengah dari total harga.

Waspada ! Bahaya Minum Soda Dengan Susu

Bahaya Minum Soda Dengan Susu

Bahaya Minum Soda Dengan Susu – Tidak sedikit masyarakat Indonesia mengkonsumsi minuman soda dengan menambah susu, yang mana mereka meyakini bahwa soda susu ini mampu membersihkan nikotin yang mengendap di paru-paru. Memang nikotin yang terdapat pada rokok ini sangatlah berbahaya dan berisko memunculkan berbagai penyakit seperti kanker, impotensi, hingga serangan jantung. Sehingga tidak sedikit orang mempercayai manfaat minum soda dengan susu ini bagi kesehatan khususnya dalam membersihkan paru-paru dari nikotin yang mengendap.

Nah, pada halaman ini kami akan memberikan informasi yang perlu anda ketahui beberapa fakta mengenai minum soda dengan susu yang sering kali salah pemahaman. Berikut ulasannya.

Menurut salah satu ahli kesehatan yang bernama Prof dr Herlmi Balfas, SpTHT (K) dari Rumah Sakit SS Medika di Jakarta menyebutkan bahwa minum soda dengan menambahkan susu hanyalah mitos belaka. Seperti yang telah diungkapkan dalam acara bincang sebuah acara televisi yaitu Dr Oz Indonesia di sela-sela peluncuran ‘Relawan Muda Jelajah Mobil Sehat CT Foundation’ di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, menurut beliau bahwa soda yang dikonsumsi tidak semerta-merta akan sampai ke organ paru-paru, soda tersebut bukanlah deterjen.

Prof Helmi melanjutkan, bahwa minuman soda susu jelas tidak bisa ‘mencuci’ paru-paru, termasuk paru-paru perokok. Apabila soda disebut-sebut tidak bisa memberikan fungsi ini, maka konsumsi susulah yang bisa sedikit membantu membersihkan paru-paru.

Dari penjelasan Prof dr Helmi Balfas diatas yang telah menjelaskan bahwa minum air soda ternyata tidak dapat membersihkan paru paru perokok. Sehingga kita dapat menarik kesimpulan bahwa informasi yang berkembang di masyarakat tersebut yang menyebutkan minum soda dengan susu dapat membersihkan paru paru hanya mitos belaka.

Perlu anda ketahui juga, bahwa selain mitos ternyata minum soda ini dapat menyebabkan efek samping yang bisa membahayakan kesehatan, diantaranya sebagai berikut :

  • Kandungan asam fosfat yang terdapat pada soda dapat mengganggu kemampuan tubuh dalam menggunakan kalsium sehingga dapat berpotensi terjadinya osteoporosis atau juga bisa mengakibatkan gigi dan tulang menjadi lunak.
  • Minuman berkafein seperti yang terdapat pada soda juga dapat mengakibatkan kegelisahaan, meningkatkan tekanan darah tinggi, detak jantung tidak beraturan, kolesterol tinggi, penipisan mineral dan vitamin, cacat lahir, benjolan di payudara, mengalami gejala insomnia hingga pertumbuhan sel-sel kanker.

Di Indonesia sendiri, campuran air soda dan susu ini dikenal dengan sebutan soda gembira (SOGEM). Soda gembira merupakan salah satu minuman khas asli Indonesia sejenis krim soda yang terbuat dengan cara mencampurkan minuman soda dengan pemanis seperti : susu kental manis, sirup, atau kombinasi lainnya.

Minuman susu yang dicampur dengan soda dapat mengakibatkan terbentuknya kalsium karbonat (CaCO3), hal ini dikarenakan susu tinggi akan kalsium sedangkan soda mengandung karbonat dan apabila menjadi satu maka akan bereaksi. Kalsium karbonat tersebut jika secara terus-menerus masuk ke dalam tubuh akan mengendap di organ ginjal yang akan mengakibatkan terbentuknya batu ginjal, karena CaCO3 tidak dapat diserap oleh tubuh dan sulit larut dalam air.

Selain itu saat minum soda tanpa campuran apapun, kalsium yang terdapat pada gigi dan tulang akan terkikis agar menyeimbangkan asam fosfor yang banyak terkandung dalam soda dan kemudian dikeluarkan dari dalam tubuh bersama kalsium yang telah terkikis tadi. Sehingga akan meningkatkan resiko terjadinya osteoporosis atau pengeroposan tulang. Sebenarnya minum susu murni lebih sehat dari pada dicampur dangan minuman lain, karena dalam susu sendiri sudah banyak zat yang berguna bagi tubuh dan zat tersebut mudah rusak jika salah dalam penyajian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *